Senin, 11 Januari 2010

Laksamana perang di Pantai Siung, Gunung Kidul, Yogyakarta



Pantai Siung merupakan salah satu pantai yang terdapat di sepanjang selatan pantai di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Siung berbeda dengan pantai di daerah Yogyakarta lainnya, seperti Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Krakal, dan lain-lain.
Pantai Siung mempunyai pemandangan yang sangat indah.Apabila ingin melihat pemandangan keseluruhan dari pantai ini, kita dapat menaiki bukit yang terdapat di sebelah timur pinggir pantai Siung.Kita harus hati-hati dalam menaiki bukit ini, karena tanjakannya sangat terjal.
Tebing-tebing yang terjal dapat dilihat dari foto-foto dibawah ini,






Saya mendatangi pantai ini bersama dengan seorang teman saya di Bulan Agustus, 2009. Kebetulan teman saya orang Jakarta dan kuliah di Bandung, sehingga kedatangannya ke Jogjakarta pada saat itu untuk kedua kalinya (pertama kalinya ketika dia masih kecil), dan saya menawarkan Pantai Siung untuk dikunjungi oleh kita berdua. Dan hasilnya “very excited”. Pantai ini bagaikan laksamana perang yang sedang melindungi kelestarian dari pantai itu sendiri. Terbing-tebing yang terjal mengelilingi pantai Siung dan membuat pemandangannya sangat mengagumkan, walaupun setiap kita melihat ke arah bawah, terbersit rasa ketakutan, tapi rasa tersebut dikalahkan oleh kekaguman kita akan kekuasaan Tuhan.

Sedangkan dibawah ini adalah foto-foto saya ketika mengunjungi pantai in,,narsis dikit boleh kan?







jadi pengen ke pantai siung lagi..enaknya kapan yah??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar