Senin, 18 Januari 2010

usia,,cuma angka!!

(mengutip dari seseorang lagi)
" Yo, loe sering bilang kalau cinta itu sebenarnya suci, dan cinta itu murni, ya kalo disingkat cinta itu suci lagi murni.....

"Loe ngomong apa sih,Led, gw nggak ngerti" potong Leo ketus."
"Gimana, loe mau ngerti, kalo omongan gue belom kelar udah dipotong." jawab led sewot.

"Oke, oke, kalo gitu loe terusin deh, loe mau ngomong apa sih sebenarnya, tapi to the point aja y, nggak usah muter-muter gitu, kenapa sih?" tawar Leo yang diangguki Led.

"Maksud gue, cinta itu nggak memandang apapun juga, cinta itu tidak melihat status, usia, fisik dan latar belakang atau apapun namanya,ya kan?"

"Yup, tepat banget kawan."

"Dan loe juga pernah bilang, cinta itu nggak pandang usia, nggak peduli tua muda, besar kecil, pasti bisa merasakan yang namanya cinta. Tapi permasalahannya, kalau kita sebagai cowok ternyata harus jatuh cinta sama orang yang usianya lebih tua dari kita atau sebaliknya, cewek yang menjalin kasih sama cowok yang jauh lebih muda, apa itu salah?'

"Siapa yang bilang?"

"Ya gue barusan, lagian loe ditanya malah balik tanya." Led menjawab sewot.

"Maksud gue pendapat itu nggak bener Led. Sama sekali nggak bener. Cinta ada di sini (sambil menunjuk dadanya) bukan di usia. Masalahnya bukan pada usia, tapi seberapa besar sih kasih sayang itu. Dan kalau kita memang lebih cocok sama orang yang lebih tua, kenapa nggak? Lagian khan tergantung kita yang ngejalanin. Usia itu khan cuma angka dan cuma deret hitung, nggak lebih. Satu hal lagi, usia nggak selamanya jadi tolak ukur kedewasaan seseorang. Berapa banyak coba orang-orang muda belia jauh lebih bijak, lebih dewasa dari orang tua sekalipun. Begitu juga sebaliknya, berapa banyak orang tua yang tingkahnya kayak bocah belasan tahun?"

"jadi gue gak salah dong kalau gue mencintai orang yang usia jauh lebih tua ketimbang gue?"

"Jelas, nggak. sebab hakekat sebuah hubungan adalah kecocokan, kebahagiaan dan kemampuan kedua pihak saling mengisi satu sama lain? So, nggak ada urusan berapa pun usia pasangan kita."

"Serius loe?"

"Kalo itu bikin loe seneng, bikin loe bahagia, kenapa nggak ? Lagian sampai detik ini nggak ada larangan untuk mencintai orang yang lebih tua atau lebih muda dari kita, ya kan?" kata Leo yang lebih menyakinkan Led yang masih penasaran.

"Bener nih?" tanya Led lagi, kali ini dengan sumringah.
"Ya, ampun, Led loe masih nggak ngerti ya omongan gue. Loe nggak ngerti bahasa indonesia ya?"

"Bukan nggak ngerti, cume gue nggak yakin aja. Sekali lagi gue tanya sama loe, nggak salah dong kalo gue mencintai orang yang usianya jauh di atas gue?"

"Nggak, nggak, nggak... !!! Puas?!!" kali ini Leo yang sewot.
"Yakin?"
"Banget!"
"Sekalipun yang gue cintai adalah..... nyo- kap- loe....!"
Kata Led terbata dengan rona wajah serius, nggak becanda. Beneran !

"Leo nggak menjawab, dia cuma bengong, lalu.... Brakk... ia jatuh pingsan!

Pingsan, sudah lebih dari cukup sebagai jawaban atas pertanyaan mengejutkan itu.

(Jadi, Led benar-benar lagi jatuh cinta sama ibunya Leo yang memang di kenal sebagai janda cantik lagi seksi di kampung mereka. Usianya 20 tahun lebih tua dari Led dan Leo. Namun, sekali lagi bukankah usia cuma angka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar